Inspirasi Outfit Kebaya Moderen

Meskipun kebaya merupakan pakaian tradisional , namun kini model kebaya sudah semakin beragam. Bahkan banyak yang mulai menerapkan konsep modern dengan potongan serta detail yang lebih trendi pada desainnya.

Wisuda atau lulusan-lulusan adalam momen yang paling ditunggu-tunggu bagi semua pelajar dan mahasiswa. Di momen yang spesial ini biasanya mahasiswi seluruh Indonesia menggunakan kebaya wisuda modern.

Ada banyak sekali jenis kebaya berwarna yang bisa kamu gunakan. Mengenakan kebaya bisa membuat penampilanmu lebih anggun dan elegan.

Nah buat kamu yang sedang mencari inspirasi kebaya modern, berikut ini merupakan beberapa inspirasi kebaya yang bakal membuat kamu tampil cantik dan kekinian. Selain itu, kamu juga bisa membaca biodata Acil RRQ dan buah untuk sarapan pagi.

Kebaya Tunic


Yang pertama adalah kebaya dengan model tuni berwarna champagne manis. Kebaya ini memadukan brokat dan kain tile serta inner yang tertutup, sehingga cocok juga dikenakan oleh hijabers. Model ini nisa menjadi pilihanmu ketika menghadiri acara kondangan ataupun wisuda.

Kebaya Brokat Modern


Inspirasi model kebayak modern hijab dengan motif brokat memiliki bahan yang tipis, namun memiliki motif yang beragam. Ketika kamu mengenakan motif inio, kamu dapat menggunakan dalaman dengan warna yang sesuai dengan kebaya.

Kebaya model ini akan membuatmu tampil anggun saat wisuda. Dan jangan lupa memakai bawahan rok batik berwarna lembut ya.

Kebaya Modern Wrana Hitam


Meski terdengan aneh menggunakan kebaya warna hitam, namun paduan kebaya tradisional ini cocok digunakan dengan hijab hitam dan sepatu hitam. Sebagai motif tangan kamu bisa memilih bentuk balon agar penampilanmu terlihat sensasional.

Dominasi warna hitam akan meninggalkan kesan glamor dan mewah. Sebagai bawahan, gunakan rok berbahan batik warna lembut.

Dress Kebaya Modern


Bahan brokat juga bisa dibuat menjadi dress sekaligus kebaya yang cantik. Model dress ini juga bisa kamu kombinasikan dengan kain organza atau sifon agar memberikan kesan mengembang dan glamor.

Dress ini bisa juga kamu lengkapi dengan pita dibagian pinggang agar tubuhmu kelihatan ramping. Dalam pemilihan sepatu, gunakan heels berwarna soft seperti krem

Perpaduan Kebaya dan Celana


Ketika acara wisuda, biasanya kebaya dipadukan dengan bawahan berbagai motif kain batik agar kelihatan formal. Namun, mengenakan celanan bermotif batik ketika wisuda tidak menghilangkan esensi formal.

Kebaya dengan celanan jumpsuit batik justru akan membuat penampilanmu makin menawan.

Bagi kamu yang tidak ingin ribet ketika wisuda, model ini dapat menjadi salah satu inspirasimu karena desainnya yang simple namun tetap modis.

Outer Kebaya  Panjang


Model yang satu ini akan sangat eksis dengan mengenakan kebaya sebagai outer. Kenakan kebaya brokat panjang tanpa perlu dikancing dan sebagai dalaman kenakan baju blouse yang warnanya sesuai dengan warna kebayamu.

Untuk bawahan, kamu bisa memakai kain batik agar tetap terlihat formal dan styliss.

Kebaya Serut


Model kebaya modern yang bisa kamu tiru berikutnya adalah model kebaya dengan aksen serut mata ayam di bagian depan sehingga menambah estetika motif brokat floral. Model kebaya ini bisa kamu padukan dengan rok sehingga membuat penampilan jadi lebih anggun.

Kebaya Kimono


Model kebaya modern selanjutnya adalah model kimono dengan bahan brokat. Kebaya ini dilengkapi dengan pita atau ikat pinggang yang memberikan kesan siluet pinggang yang lebih ramping.

Model kebaya ini cocok dipadu-padankan dengan kain lilit dan juga cocok untuk outfit kondangan atau wisuda.

Nah, itulah beberapa inspirasi model kebaya modern yang bisa kamu tiru.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama