Rekomendasi Outfit Ala Grunge Style

Grunge style adalah salah satu tren busana yang sudah ada sejak puluhan tahun seilam. Gaya berpakaian ini menjadi favorite banyak orang, terutama dikalangan anak muda.

Grunge style identik dengan nuansa hitam dan sedikit acak-acakan. Namun, siapa sangka tren busana ini masih tetap eksis hingga sekarang.

Istilah grunge sendiri bermula dari salah satu genre musik yang sudah eksis pada era 80 hingga 90-an. Grunge adalah sebuah gerakan yang aktif menyuarakan anti pola hidup konsumerisme. Dimana para musisi atau band rock sering kali datang ke toko barang bekas dan membeli kemeja flannel atau sepatu kulit.

Pertama kali pencetus gaya berpakaian ini adalah band Pearl Jam, Nirvana, dan Soundgarden. Kamu juga bisa membaca biodata Susan Sameh dan mengenal buah rombusa.

Fashion dan musik memang saling berkaitan satu sama lain. Dari situ muncullah tren grunge style yang diikuti oleh fans musisi tertentu. Seiring berjalannya waktu, fashion ini telah diterima oleh kalangan umum, sehingga saat inisetidaknya banyak brand fashion yang menjual produk fashion dengan gaya tersebut.

Rekomendasi outfit grunge

Grunge Style dengan Kemeja Flanel


Gaya ini sangat identik dengan kemeja flannel. Motif kotak-kotak akan terlihat menarik namun, disatu sisi juga terlihat santai. Kenakan kaos berwarana hitam gelap sebagai inner dan kemeja flannel sebagai outer tanpa di kancing.

Untuk bawahan kamu bisa memadukan celana jeans warna senada dengan kaosmu. Sebagai tambahan gunakan sepatu boots kulit seperti model docmart.

Grunge style dengan kaos Merchandise Band


Setiap musis umumnya memiliki merchandise-nya sendiri. Tren dengan kaos band ini hadir sejak grunge mulai digemari, tepatnya pada 30 tahun belakangan.

Sebagai atasan kamu cukup menggunakan kaos merchandise hitam corak band kesukaanmu dan dipadukan dengan celana ripped jeans berwarna biru atau pun hitam. Dan jangan lupa untuk memakai sepatu boots hitam agar penampilanmu lebih berkesan misterius.

Grunge Style dengan Jacket Kulit


Paduan outfit ini akan memberikan kamu kesan maskulin dan juga keren. Banyak musisi rock yang kerap memakai jacket kulit saat manggung. Kamu juga bisa mengenakan outfit ini.

Kenakan jacket berbahan kulit sebagai outer dan sebagai dalaman kamu bisa mengenakan kaos T-shirt berwarna terang seperti putih. Padukan outfit ini dengan celana denim hitam ya guys, agar penampilanmu semakin maskulin.

Grunge Style serba Putih


Siapa yang bilang style grunge harus selalu serba hitam? Gaya serba putih merupakan model soft grunge yang cenderung mengarah pada hipser.

Supaya terlihat trendi, kenakan jacket denim abu-abu sebagai luarannya. Kamu bisa memadukan ripped jeans berwarna putih senada dengan warna kaosmu. Dan jangan lupa alas kaki sneakers untuk mempercantik tampilanmu, ya.

Grunge Style dengan Hijab


Ladies yang mengenakan hijab juga dapat tampil grunge, loh. Gunakan kaos hitam polos atau berlogo, untuk menutupi lengan yang terbuka , kenakan jacket denim. Bisa juga memakai dalaman kaos motif garis-garis yang lengannya lebih panjang.

Sebagai bawahan padukan outfit ini dengan celanan jeans robek dan legging warna senada dengan celana.

Grunge Style dengan Boots Kulit juga jacket parka


Inspirasi outfit selanjutnya, ada sepatu boots yang sangat sering dipakai para rockstar. Tak bisa dipungkiri bahwa sepatu boots memiliki kesan gagah dan keren. Untuk atasan kamu bisa kenakan jacket parka sebagai outer.

Untuk inner, pilihlah kaos dengan warna senada dengan celanamu, seperti hitam ataupun hijau tua. Dengan begitu, penampilanmu akan terlihat trendi dan stylis.

Nah, itu lah beberapa rekomendasi outfit grunge yang dapat kamu tiru, untuk mengenakan outfit ini kamu harus percaya diri dulu ya guys!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama