Ingin Tampil Feminim Dan Elegan? 5 Jenis Rok Ini Wajib Kamu Miliki

Jikalau ingin mendapatkan tampilan yang manis dan feminim, kamu bisa menggunakan rok sebagai item fashion yang mendukung konsep pakaianmu. Pasalnya, kebanyakan pengguna rok akan menghasilkan kesan yang terlihat girly ditambah kamu pandai dalam memadukan atasan yang senada.

Untuk model rok, banyak jenis tampilan dan bentuk yang bisa kamu pakai. Semakin hari, model rok semakin unik dan fashionable. Maka dari itu, kamu bisa membuat fashionmu lebih stand out dan menarik untuk dilihat.

Penasaran dengan jenis rok yang bisa kamu kenakan untuk membuat tampilanmu lebih girly dan elegan? Simak penjelasan di bawah ini yuk.

1. Rok Peplum 

Pengunaan rok ini menghasilkan kesan yang feminim dan formal. Kamu bisa memakai model yang satu ini untuk terlihat lebih elegan. Adapun bentuk yang ditampilkan rok ini yaitu span, dan memiliki lapisan seperti ruffe.

Biasanya, lapisan tersebut berada di atas atau di bawah. Rok yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin memamerkan lekukan kaki, sehingga terlihat lebih seksi dan feminim. Kamu bisa memakai rok peplum sebagai outfit ke kantor atau acara formal lainnya.

2. Fishtail Skirt 

Jenis bawahan yang satu ini sering disebut dengan rok duyung, yang mana kamu akan menampilkan bentuk bokong dan sebagaian area kaki. Biasanya, tampilan dari bawahan yang satu ini pas di bagian atas dan kembang di bagian bawah.

Untuk penggunaan rok ini, kamu bisa menggunakannya untuk menghadiri beberapa acara formal seperti party atau kondangan. Kamu bisa mendapatkan tampilan yang mewah dan elegan saat memadukan atasan yang sesuai dengan rok ini.

3. Flared Skirt 

Jikalau kamu menyukai penggunaan rok kembang, kamu bisa mengenakan bawahan yang satu ini. Untuk tampilan yang dihasilkan flared skirt, akan berupa jenis A-Line, namun rok ini memiliki tampilan yang lebih lebar di bagian bawah.

Panjang dari rok ini pun cukup beragam, kamu bisa menggunakannya sesuai dengan keinginan. Untuk acara formal, jenis rok yang satu ini sangat cocok untuk dikenakan. Ciri khas yang biasa dihasilkan adalah lipatan vertikal menurun dan saat digerakkan seolah roknya terbuka.

4. Mango - Flared Long Skirt 

Untuk jenis rok yang satu ini, pastinya sudah tidak asing bagi para hijabers bukan. Biasanya, para pengguna jilbab mix and match mango - flared long skirt untuk mendapatkan kesan yang manis dan elegan.

Adapun desain yang dihasilkan berbentuk A-Line dengan potongan high rise, yang selain stylish, tampilan kalem bisa didapatkan saat menggunakan rok jenis ini.

5. Midi Skirt 

Model rok yang satu ini selain menghasilkan tampilan yang keren dan fashionable, juga terlihat lebih vintage dan jadul. Pasalnya, rok ini sempat booming pada tahun 60-an kemudian kembali hits pada beberapa tahun belakangan.

Ukuran dari rok midi tidak panjang dan tidak pendek, biasanya menggantung. Melewati lutut dan tidak sampai semata kaki.

Nah, itu dia beberapa jenis rok yang harus kamu ketahui dan punya untuk terlihat manis dan feminim. Sudah punya roknya?

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama