Jenis cardigan sebagai inspirasi basic outfit

Banyak jenis outfit  yang bisa kalian jadikan model sebagai ide gaya berpakaian. Kalian hanya perlu mix and match base pakaian yang kalian mau, untuk mendapatkan OOTD menarik yang anti membosankan.

Banyak jenis pakaian sebagai basic yang cocok kalian padukan, guna untuk  menambah rasa nyaman dan juga percaya diri. Seperti contoh cardigan.

Cardigan biasanya digunakan sebagai pelapis luar pakaian, yang memiliki  konsep feminim dan juga santai untuk dipandang. Tapi walaupun begitu, jenis cardigan cukup banyak dengan tema outfit yang berbeda-beda.

Berikut, adalah jenis cardigan sebagai inspirasi gaya outfit anti membosankan yang bisa kalian contek :

1. Belted Cardigan 

Cardigan jenis ini memiliki ciri seperti kimono yang mana menggunakan model dengan pengikat pinggang yang mana berguna untuk membentuk postur badan pemakainya agar terlihat lebih ramping. Cardigan jenis ini biasaya memiliki ukuran panjang sampai paha, yang mana akan menutupi bagian pinggul ke paha.

Biasanya perpaduan cardigan ini menggunakan bawahan yang membentuk postur kaki juga. Kamu bisa menggunakan legging atau juga skinny pants, guna untuk menunjang pembentukan postur badan pada outfit yang dipakai.

Ada baiknya dalam penggunaan sepatu, kalian menggunakan flatshoes, boots, atau heels yang mana bisa menyempurnakan tampilan feminim kalian.

2. Long Cardigan 

Long cardigan sendiri merupakan salah satu jenis cardigan yang mempunyai ukuran cukup panjang sesuai dengan namanya. Biasanya, penggunaan cardigan yang satu ini biasa dijumpai di drama Korea. Yang sering menonton beberapa drama Korea pastinya tertarik dengan outfit yang satu ini bukan.

Penggunaan cardigan yang satu ini biasanya selain bertujuan untuk menghangatkan, busa menjadi ide  gaya fashion untuk kalian pakai. Biasanya cardigan menampilkan konsep pakaian yang santai dan kasual. Kalian bisa memadukan dengan banyak jenis bawahan.

Bisa dengan mini pants, yang akan menampilkan kaki jenjang kalian, atau dengan skinny pants yang dapet membentuk postur kaki kalian. Tak hanya itu saja lho, kalian bisa memadukan long cardigan kalian dengan menggunakan rok atau bahkan kulot agar tampak lebih feminim.

3. Classic cardigan 

Cardigan yang satu ini merupakan yang paling sering ditemui. Ia memiliki tampilan dengan leher berbentuk V serta panjang yang hanya mencapai pinggang. Biasanya cardigan yang satu ini disebut dengan cropped cardigan.

Biasanya cardigan yang satu ini digunakan untuk melapisi luaran yang kamu kenakan. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi, usahakan penggunaan luarannya tidak dengan ukuran yang panjang melebihi ukuran cardigan kalian ya.

Untuk bawahan kalian bisa menggunakan mini skirt yang mana akan terlihat manis saat dipakai. Tak hanya itu juga, sebagai dalaman dari cardigan, kalian bisa memadukan dengan t-shirt yang mana untuk mendapatkan style edgy.

Jeans juga akan cocok untuk menambah tampilan pakaian yang semakin santai dan kasual. Pilihan sepatu bisa seperti sneakers kalau ingin mempunyanyai style classy dan heels untuk feminim look.

4. Zipped Cardigan 

Cardigan yang satu ini memiliki konsep simple untuk kalian karena outfit yang satu ini memakai kancing sebagai penutupnya. Hal itu bisa memudahkan kalian agar tak terlalu repot dalam memadukan dalaman cardigan.

Bawahan yang cocok bisa dilihat dari warna cardigan yang kalian kenakan. Pemakaian dengan rok span akan cocok dipadukan dengan zipped cardigan milik kalian, tak hanya itu, karena model cardigan yang satu ini merupakan outfit yang cukup membantuk postur badan, kulot akan cocok dipadukan dengan outfit manis yang satu ini.

Itu dia beberapa jenis cardigan dan perpaduan outfit yang cocok untuk kalian jadikan inspirasi dalam memilih cardigan sebagi basic OOTD kalian. Kalian ingin pakai yang mana?

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama