Tips Memilih Outfit Untuk Tubuh Gemuk

Tips Memilih Outfit Untuk Tubuh Gemuk

Fashion merupakan salah satu aspek yang dapat membantu seseorang untuk dapat tampil lebih cantik, sehingga dapat membantu meningkatkan rasa kepercayaan diri saat membaca ayat seribu dinar.

Dalam memilih style pakaian, tentu kita juga harus mempertimbangkan bentuk badan kita, agar nantinya style yang kita pilih dapat cocok di badan.

Nah, pada kesempatan kali ini, kita akan mebahas mengenai tips memilih style pakaian, khususnya bagi kamu yang memiliki tubuh yang cukup berisi.

Penasaran apa saja? Berikut penjelasannya.

Tips Memilih Outfit Untuk Tubuh Gemuk

1. Pilih warna hitam

Tips pertama yang dapat kalian lakukan untuk memilih style yang tepat untuk tubuh yang cemderung berisi adalah pakaian dengan warna yang gelap.

Pakaian dengan warna yang cukup gelap, seperti hitam misalnya akan membantu menciptakan sebuah garis vertikal yang panjang, dimana hal ini akan membantu membuat kesan tubuh yang lebih ramping.

Selain hitam, kalian juga dapat memakai jenis pakaian warna gelap yang lainnya, seperti navy, merah gelap, dan hijau zaitun

Dan ada baiknya jika  kalian menghindari pakaian yang memiliki warna yang cenderung pucat, seperti seperti krem.

2. Pilih kerah V

Cara memilih model baju yang sesuai dengan tubuh yang cukup berisi adalah dengan memakai bajuyang memiliki bentuk kerha v.

Kerah v atau sering juga disebut dengan neck v adalah sebuah bentuk baju yang dapat memperkuat garis bahu kita serta menyeimbangkan pinggul dan paha yang lebar.

Selain itu, Kerah V juga memberikan kesan pemisahan bagi pemilik payudara besar. Akan tetapi, walaupun begitu, sebisa mungkin kalian harus menghindari v yang terlalu rendah ya.

 3. Pilih siluet lurus

Cara berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk memiliki tipe baju yang tepat untuk tubuh yang sedikit berisi adalah dengan memilih jenis pakaian yang memiliki siluet lurus.

Pemilihan jenis baju yang satu ini akan membatu memberikan kesan kaki yang lebih jenjang. Sebisa mungkin kalian harus menghindari penggunaan celana kaki berlipit, celana baggy panjang, atau rok sebetis tanpa bentuk.

4. Menggunakan rok maxi

Menggunakan rok maxi akan memberikan kesan tubuh yang lebih ramping dan juka kaki tampak lebih jenjang.

Kalian dapat memilih jenis rok yang panjangnya dapat menutupi bagian tubuh, sehingga akan memberikan kesan garis vertical yang lebih panjang.

Namun, dalam menggunakan jenis rok ini, kalian harus  menghindari penggunaan detil tertentu, seperti lipatan, saku besar, ikat pinggang besar, atau terlalu banyak layer.

5. Pilih jeans high-waist

 Tips berikutnya yang dapat kalian coba untuk menentukan jenis pakaian yang tepat untuk kalian yang memiliki tubuh yang cukup berisi adalah dengan memilih jenis jeans high-waist yang dapat membuat tubuh bagian bawah menjadi lebih jenjang.

Selaian itu, dengan memakai celana jean high-waist juga dapat membantu membuat tubuh terlihat lebih ramping dan juga jenjang.

Untuk atasan, kalian dapat memasukkan baju kedalam celana, atau sebagai pilihan yang lain kalian dapat memakai atasan model crop untuk memperlihatkan bentuk pinggang.

6. Pakaian bergaris vertikal

Tips memelih jenis pakaian yang berikutnya adalah dengan memilih pakaian yang memiliki garis vertikal, hal ini akan membantu membuat kesan tubuh tampak lebih gendut.

Sebaliknya, kalian harus menghindari menggunakan jenis baju yang memilik motif garis secara horizontal, yang justru akan memberikan kesan tubuh yang lebih lebar.

Salah satu contoh model kaus yang cocok kalian pakai adalah Breton stripe yang diselipkan ke dalam celan jeans berwarna gelap masih dapat dicoba sebagai model baju untuk orang gemuk agar terlihat langsing.

7. Pakai ikat pinggang tipis

Trik berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang lebih ramping adalah dengan menambah aksesoris ikan pinggang yang tipis.

Sebisa mungkin kalian harus menghindari penggunaan ikan pinggang yang lebih tebal dan besar, karena hal tersebut dapan memberikan kesan tubuh yang tampak seperti terbelah dua.

8. Pastikan pergelangan tangan dan kaki terekspos

Cara berikutnya yang dapat kalian lakukan untuk menghindari kesan gemuk pada tubuh adalah dengan menghindari pemakaian baju yang dapat mengekspos pergelangan pada kaki dan juga tangan.

Kalian dapat mencoba untuk memakaian jenis pakaian, baik itu baju ataupun celanan yang memiliki panjang ukuran minimal 3/4.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama